Pages

Saturday, July 4, 2015

12 Tahun Terus Bergegas Bareng GagasMedia


First of all, HAPPY BIRTHDAY GAGASMEDIA!!!


Gagas media kalau lagi ulang tahun baik banget loh. Dari mulai kasih ebook gratis, kuis-kuis di twitter, sampe ada kado untuk blogger juga. Mantep ngga tuh?

Eniwey, aku mau ikutan kado untuk bloggernya nih, maaf ya kalau sedikit curhat, abis susah ditahan sih kalau udah mulai cerita, hhe..


1. Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!
1) Matemacinta by Razy Bintang Argian
2) Sang Pemimpi by Andrea Hirata
3) Cinta di Dalam Gelas by Andrea Hirata
4) Infinitely Yours by Orizuka
5) We Were Liars by E. Lockhart
6) Eleanor And Park by Rainbow Rowell
7) Dreamland by Sarah Dessen
8) All The Bright Places by Jenniver Niven
9) Never Fade by Alexandra Bracken
10) Cinder by Marissa Meyer
11) Kiss of Deception by Mary E. Pearson
12) Bet Me by Jennifer Crusie

2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis, kenapa?
Aku itu orangnya paling gampang nangis kalau lagi baca buku atau nonton film. Dari cuma matanya basah sampe nangis sesegukan kayak ditinggal pacar -padahal punya pacar aja engga tapi sumpah kejer banget sampe sesek nafas-. Dan yang paling bikin sering nangis itu jelas waktu salah satu karakternya meninggal, tapi ngga cuma ada yang meninggal doang aku bisa nangisnya. Baru-baru ini aku baca bukunya Sarah Dessen yang Dreamland, waktu akhirnya orang tua Caitlin sadar kalau Caitlin jadi korban kekerasan, penulisannya tuh ngga bikin aku marah sama mereka atau sama Caitlin karena membiarkan dirinya jadi invisible, tapi aku malah sedih, seolah sahabatku sendiri yang ngalamin. Tapi yang bikin kejer banget itu waktu baca All The Bright Placesnya Jenniver Niven. Abis baca buku itu aku susah banget move onnya. Mungkin sampe sebulan penuh kali aku selalu sedih tiap inget buku itu, tiap baca summarynya sedih, tiap ngeliat cover bukunya sedih, tiap inget aja sedih -dan sekarang aku sedih lagi-. Sigh. Waktu baca buku ini tuh bukan cuma sedih yang aku rasain, tapi perasaan tidak berdaya. Engga bisa bantu apa-apa dan cuma melihat itu rasanya mengerikan, seolah aku manusia ngga berguna.
Jadi kalau cuma boleh nyebutin satu buku buat pertanyaan ini, aku milih : All The Bright Places by Jenniver Niven

3. Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?
"Forgive yourself, but don’t forget." *Vida, Never Fade
“Be sad, be sorry—but don’t shoulder it.” *Jhonny, We Were Liars
Dua quote di atas yang akan selalu aku inget tiap menyesali sesuatu, karena penyesalan yang datang belakangan adalah saat-saat di mana kita belajar bukan meratap.

4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya. Hehehe.
Sebenernya sih aku ngga begitu mengharapkan buat pacaran sama cowok-cowok seksi itu, aku cuma pengen jadi temen mereka. Soalnya kan cowok-cowok itu udah punya pasangan idealnya sendiri yang btw merupakan OTPku. Jadi rasanya agak aneh deh kalau aku ngeOTPin diri sendiri. Tapi sekedar berharap bertemu seseorang yang mirip sih sering.
My dear old crush, Rio di Matemacinta. Dia orangnya ceria, lucu juga, plus tipe pencemburu juga. Aku suka sama cowok yang agak posesif, bikin aku jadi merasa cantik, hehe. Dia pinter, baik itu dalam akademik atau non akademik a.k.a pinter ngomong. Dia suka anak kecil. Tahu menempatkan diri kapan harus bercanda dan kapan harus serius. Tapi sayangnya, mantannya cantik banget, aku kan jadi minder :(
Kenapa aku cocok :
@ Dia jauh lebih tua dari aku, 9 tahun, dan kata orang perempuan itu lebih cepet tua dari laki-laki jadi harus nyari yang jauh lebih tua biar ngga disangka tante cowok sendiri :P
@ Kepribadian dia sama aku ngga mirip, jadi kita saling melengkapi #apadeh
@ Meskipun kepribadian kita beda, kita sama-sama suka matematika -bye bye rina- dan Inuyasha
Kayaknya maksa banget ya.. Yah well, kadang kalo lagi ngelamun itu, aku berpikir cowok kayak dia ada ngga ya di dunia nyata, pengen deh kenalan sama mereka meski cuma jadi temen kerja.

5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan!
"Sure love, It's Edensor"
Perjuangan Ikal dan Arai keliling Eropa sampai Mesir demi mencari Aling sampai akhirnya Ikal dipertemukan oleh negeri dongeng dari buku favorit Aling. Coincidence much? nah, I think it's fate. Dari buku ini juga aku jadi pengen ke Edensor.

6. Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu?
Refrainnya Winna Efendi. Kenapa ya waktu itu, ngga ada yang special sih, aku suka summarynya, harganya cocok, beli, baca. Abis baca bukunya mbak Winna Efendi itu rasanya aku jadi rilex. Itu aja sih yang aku inget.

7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik, kenapa?
Gerbang Dialog Danur(?). Aku sebenernya masih ngga begitu ngerti maksud judul ini apa, dijelasin sih sama penulisnya, tapi masih belum engeh. Mungkin kayak semacam kemampuan untuk berkomunikasi dengan hantu/?
Karena penulisan judul di covernya pake tipe huruf yang agak musingin, awalnya aku ngga begitu engeh sama judul bukunya. Malah lebih tertarik ke covernya. Satu anak perempuan yang dikelilingi lima hantu anak kecil, kayak cerita horor kan? Salah. Engga ada horor-horornya sama sekali, tapi tidak mengecewakan kok, beneran. Kisah-kisah yang diceritakan anak perempuan itu, entah sungguhan atau karangan, merupakan kisah para hantu. Bahkan kuntilanak yang suka cengengesan di atas pohon aja punya kisahnya. Kita juga sekalian ditunjukin pesan-pesan dari kisah para hantu itu. Bagus kok bukunya. Sayangnya, karena covernya yang horor jadi ditempatin di bagian novel horor, padahal isinya mirip-mirip buku motivasi loh.

8. Sekarang, lihat rak bukumu... cover buku apa yang kamu suka, kenapa?

Priceless Momentnya Prisca Primasari.Jam tua di covernya sepertinya cukup untuk mewakili judul buku itu sendiri, iya gak? Pemilihan warnanya juga kalem. Terus aku sukanya itu dia simpel, ngga banyak warna tapi jelas.

9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?
Semua tema suka kok. Tentang keluarga, pacar, atau sahabat. Tapi udah setahun ini aku agak ngejauhin buku-buku yang isinya itu orang yang lagi sekarat, rasanya malah jadi depresi. Tapi yang masih aku suka dari dulu sampe sekarang sudah jelas Romance. Mungkin karena aku mengidam-idamkan kisah cinta seperti yang sering aku baca makanya setiap buku yang aku baca harus ada Romancenya, meskipun sedikit yang penting ada. Tapi anehnya, aku ngga pernah ngebayangin kalau tokoh utamanya itu aku, malah berasa kayak adik. Soalnya mereka kadang unyu banget. My heart aches for them.

10. Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah ketemu, kamu mau apa?
Kalau ngeliat koleksi bukuku pasti pada mikirnya Orizuka, tapi sejujurnya aku pengen minta tanda-tangannya Marissa Meyer. Pengen interview tentang ide-idenya buat ngerombak dongeng-dongeng. Pengen minta rekomendasi fairytale retelling yang bagus menurut dia apa. Pengen minta rekomendari fairytale yang bagus itu yang mana aja. Pengen minta foto bareng juga. Macem-macemlah.

11. Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa?
Buku cetak, aku suka ngeliat deretan buku yang disusun berjejeran di rak. Kadang kalau lagi stress aku suka ngeliatin rak bukuku atau ngatur ulang rak biar rilex. Kalau lagi jalan terus ngelewatin toko buku pun pasti berhenti sejenak buat ngeliat deretan buku-buku di dalam. Ada sensasi semacam terapi tiap ngeliat tumpukan buku, mungkin rasanya sama kayak nyium bau lilin aromaterapi/? Aku juga suka ngeliatin ebook-ebook di smartphone kalo lagi bete di jalan, meskipun ngga sama kayak buku-buku di rak, tapi sensasinya mirip, agak tenang gitu rasanya. Soal baca pun sama, aku lebih milih buku cetak. Meskipun agak lama nyari posisi yang enak buat baca -kalau ebook bisa sambil tiduran-, baca buku cetak tuh ngga bikin mata pedih, dan btw kertasnya bisa dibalik bukan disentuh doang. hehe.
12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu.
Aku nemu quote ini di Goodreads.
jadi....
Kami berharap Gagas Media terus menggagas kisah untuk kehidupan kami yang selanjutnya.

So.. that's all. Wish me luck ! ♉('⌣')♉



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...