Pages

Wednesday, January 7, 2015

[Meme] Wishful Wednesday #04


Haloooo,, selamat hari rabu! Udah berapa minggu saya lewatin ya meme ini, kelupaan mulu soalnya :p Maklum lah, kan masih dalam suasana tahun baru. Ngomong-ngomong soal tahun baru, saya punya buku yang pengen banget bisa kebeli bulan ini. Buku ini baru terbit bulan Desember kemarin, karya penulis yang sudah terkenal namanya dikalangan pecinta novel romantis macam saya.

Happily Ever After by Winna Efendi


Tak ada yang kekal di dunia ini.
Namun, perempuan itu percaya, kenangannya, akan tetap hidup dan ia akan terus melangkah ke depan dengan berani.

Ini adalah kisah tentang orang favoritku di dunia.

Dia yang penuh tawa. Dia yang tangannya sekasar serat kayu, tetapi memiliki sentuhan sehangat sinar matahari. Dia yang merupakan perpaduan aroma sengatan matahari dan embun pagi. Dia yang mengenalkanku pada dongeng-dongeng sebelum tidur setiap malam. Dia yang akhirnya membuatku tersadar, tidak semua dongeng berakhir bahagia.

Ini juga kisah aku dengan anak lelaki yang bermain tetris di bawah ranjang. Dia yang ke mana-mana membawa kamera polaroid, menangkap tawa di antara kesedihan yang muram. Dia yang terpaksa melepaskan mimpinya, tetapi masih berani untuk memiliki harapan...

Keduanya menyadarkanku bahwa hidup adalah sebuah hak yang istimewa. Bahwa kita perlu menjalaninya sebaik mungkin meski harapan hampir padam.

Tidak semua dongeng berakhir bahagia. Namun, barangkali kita memang harus cukup berani memilih; bagaimana akhir yang kita inginkan. Dan, percaya bahwa akhir bahagia memang ada meskipun tidak seperti yang kita duga.


Happily Ever After, dari judulnya saja, mata saya sudah pasti melirik ditambah lagi nama penulisnya yang seolah memanggil-manggil untuk saya membacanya. Saya suka kisah dongeng para princess yang diakhiri dengan kalimat ini. Namun seiring bertambahnya usia dan hari-hari yang saya jalani, saya pun kemudian sadar bahwa akhir bahagia seperti di negeri dongeng tak selamanya ada, atau kalaupun ada, tak semuanya bertahan sampai selama-lamanya. Akan tetapi, meskipun saya tahu hal menyakitkan tersebut, bahwa kehidupan itu juga memiliki rasa pahit, saya tak pernah kehilangan kepercayaan untuk meraih kalimat ini, Happily Ever After, untuk kehidupan saya sendiri.

Itu dia wish ku minggu ini, wish mu apa?

2 comments:

  1. Eyyyy samaaaa, aku juga lagi ngebet banget pengen buku Happily Ever After nih. Semoga cepat terkabul yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, semoga wish kamu juga cepet terkabul ya. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...