Pages

Tuesday, October 7, 2014

[Book Tag] The TBR Tag

Book Tag ini di buat oleh A Perfection Called Books dan Dana Square, yang meskipun aku cari di blognya tetep aja ngga ada postingan book tag ini. Entahlah, aku nemunya bukan dari sumbernya sih tapi di effortlessly reading.

Oke, langsung aja ya.

1. How do you keep track of your TBR pile?
Kadang-kadang goodreads, tapi kebanyakan ngeliat sendiri buku-buku yang udah aku dapetin. Entah itu dari smartphone atau tumpukan buku di lemari.

2. Is your TBR mostly print or ebook?
Berhubung TBR ku kebanyakan buku luar jadi ebook. Kalau dibandingin aja jumlahnya kontras banget. Soalnya lebih gampang buat curi-curi baca di kantor *ups

3. How do you determine which book from your TBR to read next?
Liat-liat smartphone sama lemari pastinya. Aku ngga terlalu sering buka goodreads, lagian percuma juga, kalau yg mau aku baca belum ada kan kecewa, jadi liat aja yg udah kepegang. Terus pilih yang a. lagi booming atau b. covernya catchie atau c. yang paling baru aku tambahin (biasanya masih inget sinopsisnya gimana).

4. A book that’s been on your TBR list the longest?
Buku-bukunya Orizuka : Fate, 17 Years Of Love Song, The Shaman, Our Story, I For You, dan With You. Semuanya aku tambahin di hari yang sama tapi sampai sekarang belum juga di baca, padahal udah ada yg ditumpuk di lemari.

5. A book that you recently added to your TBR pile?
Yang ini musti liat di goodreads. Servants of the Storm by Delilah S. Dawson. Covernya keren kan? 

6. A book on your TBR strictly because of its beautiful cover
Aku lebih suka cover yang ada manusianya daripada cuma sekedar bunga-bunga kupu-kupu. Tapi bukan berarti gambar cowok setengah telanjang ya, maksudku itu gambar yang ada emosinya. Jadi buat yang ini, aku cek smartphone dulu deh. A Little Something Different by Sandy Hall dan Broken Hearts, Fences and Other Things to Mend by Katie Finn.

7. A book on your TBR that you NEVER plan on actually reading
Secret Garden Part I by Kang Yi Eul. Diadaptasi dari drama korea yang sangat terkenal 2010 lalu dengan judul yang sama yang kemudian di terjemahkan oleh penerbit Gagas Media. Dan kesan pertama serta terakhirku baca buku ini yang entah baru sampai halaman berapa adalah satu kata, Membosankan.

8. An unpublished book on your TBR that you're excited for
Trust Me by Romily Bernard. It's including Hacking, Violence, Psycotic, Stalking, And A Badass Girl, kurang apa lagi coba? Trust Me adalah buku ketiga dari series Find Me, dan aku cinta series Find Me. Sayangnya, Trust Me baru akan rilis bulan September tahun depan, huhuhu. Bisa dapet ARCnya ngga ya aku nanti?

9. A book on your TBR that everyone recommends to you

Terakhir, Bangkok : The Journal by Moemoe Rizal. Aku memang berniat untuk membeli buku ini nanti, sama keseluruhan STPC series. Tapi nanti, nunggu IBF di GBK bulan depan, hehe..

10. A book on your TBR that basically everyone has read except you
Banyak, kalau boleh jujur. Soalnya TBR ku itu kebanyakan buku lama, jadi banyak banget yang terbitannya udah 1 sampai 3 tahunan ke bawah. Tapi tulis aja ya satu Fate by Orizuka. Buat penggemar Orizuka, aku malu belum baca buku ini, soalnya buku ini yang paling cepet larisnya, aku aja sampai susah banget nyari Fate. Dari mulai kolpri sampai penerbitnya aku teror buat di republished. Untungnya Fate direstock di toko online Owlbookstore jadi kebeli deh, namun berhubung aku lagi baca yang lain, jadi yang ini ditunda dulu aja kali ya.

11. A book on your TBR that you're dying to read
Selain Trust Me by Romily Bernard mungkin Suddenly One Summer by Julie James. Keduanya upcoming 2015, so yeah I'm dying here.

12. The number of books on your Goodreads TBR shelf?
Belum sampai ribuan, nyantai aja. 135.

Terakhir, tag tag tag. Berhubung aku belum kenal banyak blogger buku, aku ngetag yang baca postingan ku ini aja deh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...