Pages

Saturday, July 26, 2014

[Review] Oppa & I by Orizuka & Lia Indra Andriana

  

Judul: Oppa & I
Penulis: Orizuka & Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit HaruTanggal Terbit : Desember 2011
Jumlah Halaman: 156 halISBN: 978-602-98325-3-2Harga: Rp 28.000

Sinopsis:


Jae In :

"Oppa"
Apa panggilan itu tidak terdenger lucu?
Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang setelah bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?

Jae Kwon :

Jae In-a
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini?
Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!

---

Park Jae In dan Park Jae Kwon, saudara kembar yang terpisah akibat perceraian orang tua mereka selama.lima tahun. Kini bersatu lagi seiring dengan rujuknya pernikahan orang tua mereka.

Jae In, gadis manis kebanggaan Oppa sudah berubah menjadi gadis judes dan dingin. Ketika Jae In masuk ke sekolah Jae Kwon, Jae In meminta agar hubungan darah mereka dirahasiakan dari penghuni sekolah. Jae Kwon yang awalnya bingung, menyetujui saja agar Jae In tak semakin marah padanya, walaupun alasan Jae In marah pun Jae Kwon masih belum tahu.

Jae In kesal, setelah ditinggal pergi saudara kembarnya saat orang tua mereka berpisah, kini ia harus kembali meninggalkan teman-temannya di Indonesia untuk orang yang dulu meninggalkannya. Ditambah sikap sok polos Jae Kwon saat menyambutnya di rumah. Jae In benar-benar muak. Hah! Oppa apanya! Setelah lima tahun tanpa kabar kau masih menyebut dirimu Oppa?!

Sementara Jae Kwon yang akhirnya bisa bertemu adik tersayangnya lagi malah bingung dengan sikap Jae In. Jae In kenapa? Apa dia merindukan teman-temannya di Indonesia?.

Setelah ultimatum Jae In tentang hubungan mereka yang harus tetap dirahasiakan, Jae Kwon memutuskan untuk melindungi Jae In dari jauh saja. Tapi kenapa bocah cengar-cengir itu terus saja mendekati Jae In? Sejak kapan mereka begitu dekat sampai Jae In rela di bisiki seperti itu? Belum lagi Hye Rin sunbae yang mulai.menjauhinya. Lufy, sepertinya hanya kau lah temanku sekarang.

---

Sedikit cerita kenapa saya membeli buku ini. Saya ceritanya lagi mau ngoleksi novelnya Orizuka, nah kebetulan ada book fair, dapet lah tu banyak. Etapi pas beli buku seri Oppa & I, ternyata ketinggalan seri pertamanya. Udah berkali-kali mencoba baca seri kedua dulu, tapi tetap tidak berhasil, rasanya ada yang mengganjal. Akhirnya timbullah sikap skeptis saya terhadap series ini. Kalau buku keduanya tidak bisa membuat saya tertarik, apa yang terjadi pada buku pertama?

Tapiiiiii, setelah akhirnya mampir ke toko buku dan menemukan buku ini, saya langsung membelinya (biar lengkap, pikir saya). Nah di coba tuh baca. Akhirnya malah keterusan sampe mata saya ngga kuat buat melek lagi. Abis sahur tadi pagi langsung di lanjutin, dan sampai selesai saya ngga berhenti membaca buku ini.

Dae Bak Eonnideul !

Ceritanya ringan, remaja Abg pasti suka kok, ngga tau ya buat yang udah agak dewasa. Sesuai judulnya, buku ini memang buku tentang kakak beradik ini saja, orang tua mereka bahkan jarang dibahas, hanya di awal dan di akhir.

Romancenya juga kurang, lebih ke pribadi dan kegalauannya masing-masing. Tapi hal itulah justru yang ingin ditonjolkan, aku yakin.

Nah, kekurangan dari buku ini ada pada tidak tergambarnya bentuk kota Kangnam yang kabarnya merupakan kawasan elit di Seoul. Plus, penyelesaian masalahnya bener-bener ada di akhir, aku sampai heran kok tiba-tiba udah selesai? tapi yasudahlah, seru kok.

Sayang romancenya dikit, coba kalau dibanyakin pasti jadi tambah seru. Atau mungkin di buku ke dua?

Yaudah lah ya, segini aja review dari saya, mau langsung caw ke Love Mission.

Oh iya, saya punya satu pesan buat Seung Won.

"Seung won-ah! Neomu kiyeowo!"

Buat rating, saya kasih lima lily berikut kupu-kupunya.



Favourite Char : Choi Seung Won & Lee Sa Ra

Ps. Saya ngga nemuin quote disini, jadi di skip.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...