Pages

Monday, February 16, 2015

[Book Tag] Twilight Saga (and movies)


Ngga tau siapa yang bikin, males nyari sampe ke akarnya, anyway, let's get started.

1. What movie and book is your favorite?
Kalau untuk filmnya aku mungkin paling suka Breaking Dawn Part II, paling keren aja menurutku. Sementara untuk bukunya aku lebih milih Twilight, aku suka bagian waktu mereka pertama kali ketemu, waktu pertama kali deket, waktu pertama kali saling jujur, romantis banget. Seandainya film Twilight sebagus bukunya mungkin film favoritku di Twilight Saga bakalan jadi Twilight juga. Sayangnya aku ngga suka banget sama film Twilight, banyak banget adegan yang dipotong soalnya.



2. Whas has your experience been like with Twilight?
Beberapa booktuber bilang secretive, buat ku yah biasa aja. Pertama baca Twilight itu waktu SMA, dan aku emang cukup penyendiri orangnya, jadi ya sering dibiarin sama temen buat baca dipojokan kelas ngga digangguin. Paling mereka cuma bilang "perasaan tiap hari baca yah" yah well, that's me. Jadi ada perasaan khusus waktu baca Twilight? Sejujurnya sih engga, kecuali mungkin itu buku vampire pertama ku. Tapi meskipun bukunya tentang vampire, bagian kevampirannya ngga begitu terasa, gimana pun kan genre utamanya emang romance.


3. Favorite Character
Edward Cullen. Aku jatuh cinta sama Edward Cullen, bukan karena Rob Pattinson ya, tapi karena karakter Edward itu begitu melelehkan hati, apalagi buat anak SMA, jadi mau gimana lagi dong. Meskipun ada beberapa bagian dimana aku ngga suka sama Edward, waktu dia maafin gitu aja Bella yang nyium Jacob misalnya, atau waktu dia minta Jacob aja yang ngehamilin Bella kalau Bella emang pengen banget punya anak. Yikes, Edward! Could you be anymore kinder?

4. Team Edward or Jacob?
Edward, obviously. Aku benci banget sama karakter Jacob, dia terlalu arogan dan kekanak-kanakan. Dewasanya cuma waktu udah ketemu sama Renesmee doang. Dan terlalu self-centered for his own good.

5. Your favorite Cullen (other than Edward)
Edmund Cullen. Dia itu kakak yang pengen banget aku punya, caring, protective, funny.

6. Favorite song from the soundtrack?
All of my doubt suddenly goes away somehow #nyanyi
I have died every day waiting for you #nyanyi lagi

7. How often do you watch a Twilight movie?
Pertanyaan ini harfiah atau engga ya, soalnya jujur kalau nonton Twilight itu aku baru dua kali, tapi kalau nonton Breaking Dawn Part II mungkin tiga, terus nonton New Moon di bagian Itali ada sekitaran tiga sampe empat juga. Sekarang sih udah ngga pernah nonton atau baca Twilight Saga lagi, pengen nyoba yang lain.

8. Would you rather be a vampire or a werewolf?
Yang ada di Twilight Saga itu sebenernya bukan Werewolf, tapi Shape Shifter. Seperti kata Aro, shape shifter itu manusia yang punya kemampuan untuk berubah wujud menjadi binatang, pernah nonton Brother Bear? Atau film disney tentang Indian yang punya kemampuan berubah jadi burung? Nah itu yang namanya Shape shifter, kayak sukunya Jacob. For some reason, shape shifter adanya cuma di bagian selatan Amerika ya? yang keturunannya mirip-mirip atau emang indian asli? Anyway, aku lebih suka jadi vampire, darah masih mending daripada daging mentah, yikes. Belum lagi vampire bikin cantik, cepat, dan menurut beberapa buku, bisa terbang-meskipun harus berubah jadi kelelawar-. Kalau werewolf sih emang jadi lebih cantik juga, tapi kalau udah bulan purnama ngga akan punya pilihan selain melewati tahap menyakitkan berubah ke bentuk werewolf, yang seperti namanya wujudnya manusia tapi ada bagian srigalanya, mirip yang ada di underworld lah, atau pernah baca The Dark Trilogynya J.A Redmerski?
 VS
I mean, isn't it obvious?

9. What Vampire power would you want?
Yang punya Benjamin di Breaking Dawn. Aku itu semenjak nonton Avatar The Legend of Aang selalu punya keinginan buat punya salah satu kemampuan dia. Segitu kagum dan terpesonanya aku sama kekuatan yang ada di avatar sampe aku selalu ngebayangin gimana kalau aku jadi salau satu karakter di sana. Jadi waktu di Breaking Dawn dijelasin tentang kekuatannya Benjamin, aku tuh ngebayangin Benjaminnya mirip sama Aang yang punya rambut waktu ada di negara Api. Ganteng.


10. Most embarassing thing you did because of Twilight?
Nonton Breaking Dawn Part II di kelas. Kenapa memalukan, karena ada adegan ehem ehemnya. Dan waktu itu aku pikir -dengan polosnya- kalau film mah masa iya ada adegan kayak gitu, ngga mungkin lah. Tapi waktu nobar Breaking Dawn Part II bareng temen-temen yang juga suka Twilight, ada beberapa anak cowok yg sempet ngitip dan mereka pas banget ngintipnya pas bagian itunya, jadi yah gitu lah. Meskipun kita sama-sama udah gede, tapi kan tetep malu.


11. A part that made you cry in the book and in the movie?
Mungkin waktu bagian Bella bener-bener depresi ditinggal Edward di New Moon, yang bagian Bella duduk di depan jendela dan kamera muter ngeliatin kalau Bella tetap diam ditempat sementara orang lain masih bergerak maju ninggalin dia? Kalau di bukunya cuma ditulis begini sih : October, November, Desember, January. Terus waktu dia narasi email-emailnya ke Alice. Itu heart broken banget. Meskipun ngga sampe nangis sih, cuma berlinang air mata sedikit.

12. Name all of the movies from your favorite to least favorite
Movies ya, buku aja boleh?
Twilight, Breaking Dawn, New Moon, Eclipse.
Aku agak galau nentuin Breaking Dawn dulu atau New Moon dulu, masalahnya aku ngga suka banget bagian Bella hamil di Breaking Dawn dan bagian yang ada Jacobnya di New Moon, dan keduanya mengambil tempat hampir setengah dari kedua buku tersebut, jadi yah susah. Terus kalau filmnya engga lah, ngga terlalu suka film-filmnya Twilight sebenernya. Aku aneh ya? emang.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...