Pages

Wednesday, February 25, 2015

[Meme] Wishful Wednesday #07


Hari rabu waktunya bermimpi! Udah cukup lama ngga ikutan meme nih, males abisan, hehe. Anyway, sebelumnya aku mau ngucapin Happy Birthday nih buat memenya mba Astrid, ya apa lagi kalau bukan Wishful Wednesday. Yuhuuu!!! Happy Birthday WW!!

Nah, dalam rangka ulang tahun Wishful Wednesday, si mba Astrid dengan baik hatinya, rajin menabung, dan rajin beramal ke kita para nerdy kere, mengadakan aniv giveaway! Yeay! Event paling ditunggu-tunggu para nerdy kere macam saya nih, hehe.


Anyway, ini dia wish ku.

Judul: A Little Princess
Penulis: Frances Hodgson Burnett
Penerbit: Atria
Harga: Rp 31,200 (di buka buku)

Sara Crewe dikirim dari India untuk bersekolah di Sekolah Asrama Nona Minchin di London. Ayahnya, Kapten Crewe, luar biasa kaya dan membelikan Sara gaun-gaun yang indah serta meminta agar anaknya diberi fasilitas mewah di sekolah itu.

Meski selalu dimanja dan bergelimang harta, Sara adalah anak yang cerdas, sopan, dan murah hati. Beberapa siswa yang lebih tua cemburu pada keberuntungan Sara dan mengejek dengan memberinya julukan “Putri Sara” mengacu pada kekayaan dan sikapnya yang sempurna. Tetapi dia justru menjadikan hal itu sebagai pengingat untuk bermurah hati kepada orang lain.

Kemudian, Kapten Crewe meninggal dan kekayaannya habis. Keadaan bagai berbalik 180 derajat bagi Sara. Tetapi karakternya yang kuat membuatnya mampu bertahan menghadapi kemiskinan yang tiba-tiba dan penghinaan dari teman-temannya.

Judul: The Wizard of Oz
Penulis: L. Frank Baum
Penerbit: Atria
Harga: Rp 19,920 (di buka buku)

Angin puting beliung menerbangkan rumah Dorothy di padang rumput Kansas yang kelabu ke negeri antah berantah bernama Oz. Berbeda dengan keadaan di Kansas yang gersang, Oz sangat indah. Pepohonan hijau tumbuh subur, buah-buahan segar menerbitkan air liur. Walaupun begitu, bagi Dorothy tak ada tempat yang senyaman rumah. Maka, dia mencari jalan pulang.

Namun, kembali ke Kansas tidaklah semudah itu. Dia harus melewati padang pasir yang mengelilingi negeri Oz dan tidak bisa dilalui begitu saja. Dengan petunjuk dari Penyihir Utara yang baik hati, Dorothy pergi ke Kota Zamrud untuk menemui Penyihir Hebat Oz dan meminta bantuannya. 

Di tengah jalan, Dorothy bertemu dengan Boneka Jerami yang menginginkan otak, Tin Woodman yang mendambakan hati, dan Singa Penakut yang mengharapkan keberanian. Bersama Toto si anjing kecil Dorothy, mereka bertualang ke istana Oz dan melawan Tukang Sihir dari Barat yang keji.

Judul: Princess of The Midnight Ball
Penulis:  Jessica Day George
Penerbit: Atria
Harga: Rp 35,920 (di buka buku)

Putri Rose adalah sulung dari dua belas putri dari Kerajaan Westfalin, yang dikutuk untuk berdansa setiap malam oleh Raja Under Stone di istananya, jauh di bawah permukaan bumi. Kutukan itu telah menghantui Putri Rose dan adik-adiknya sejak mereka lahir—dan hanya kematian yang mampu membebaskan mereka.

Kemudian, ketika Rose bertemu Galen—seorang mantan prajurit yang menjadi asisten tukang kebun istana, berjiwa petualang, dan penuh tekad—kemerdekaan tiba-tiba tidak lagi terasa mustahil. Meski harus mempertaruhkan nyawanya, Galen menawarkan diri untuk menyelamatkan Putri Rose dan adik-adiknya. Dengan beberapa trik dan bantuan dari orang-orang yang tak terduga, Galen mulai berusaha melumpuhkan si raja lalim dan pasukan kegelapannya.

Kisah yang diangkat dari dongeng Brother's Grimms' Twelve Dancing Princess ini begitu menyentuh dan enak dibaca. Kalau kau menyukai kisah-kisah dongeng, kau pasti akan menikmati Princess of the Midnight Ball.

Sebenernya yang pengen aku beli tuh, A Little Princess, Daddy Long Legs, sama Alice in Wonderland, tapi Daddy Long Legs sama Alice lagi kosong stoknya, huft! Tapi pengen baca juga sih kisah The Wizard of Oz. Dulu sempet nonton versi Disneynya tapi udah lupa banget ceritanya tentang apa, dan aku juga pengen baca retellingnya yang judulnya Dorothy Must Die (lupa authornya), makanya mau baca versi aslinya dulu (atau setidaknya tahu ceritanya tentang apa).

1 comment:

  1. i love buku2 atria!! semoga terkabul yah, makasih bday wishnya yang imut juga :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...