Pages

Saturday, August 9, 2014

[Review] Me & My Prince Charming by Orizuka


Judul : Me & My Prince Charming
Penulis : Orizuka
Penerbit : Puspa Swara
Tanggal Terbit : Mei 2014 (Republished)
No. ISBN : 9786022160021 
Harga : Rp 55,000

Andromeda Arasatya adalah cowok yang baru saja dinobatkan sebagai The Most Wanted Male do sekolahku. Selain superimut, dia juga keren, jago main basket, populer, pokoknya segalanya yang membuatnya berhak atas titel itu.

Lalu, suatu hari, keajaiban terjadi. Aku, Cherry Danisha, berhasil berpacaran dengannya!

Kupikir aku beruntung, tapi nyatanya, pacarku itu adalah cowok yang sama sekali tidak romantis. Dia tak pernah mau berduaan denganku. Dia bahkan tidak pernah duduk denganku di kantin!

Karenanya, kabar kalau aku pacaran dengannya dianggap akal-akalanku belaka. Tidak ada seorangpun yang percaya kalau kami berpacaran.
Aku pun jadi bingung. Sebenarnya, bagaimana perasaannya terhadapku?
Apa yang harus kulakukan untuk mengetahuinya?

---

Gimana rasanya kalau pacaran tapi ngga ada sama sekali nuansa pacarannya? cuma status yang bener-bener cuma satus?

Hal inilah yang menimpa Cherry. Ternyata berpacaran dengan cowok paling populer tak lantas membuatnya bahagia. Terlebih si cowok populernya ini cueknya bukan main. Ngga peka tingkat dewa. Bahkan Alisa, cewek yang mengklaim dirinya paling cantik se-SMU 1 sampai bikin artikel di mading yang bilang kalau Cherry itu cuma numpang popularitas saja.

Andros, begitulah biasanya Andromeda di panggil. Cowok yang suka bermain basket ini sepertinya lebih cinta basket dan PS 2 ketimbang pacarnya sendiri. Bagaimana tidak, Andros bahkan melupakan kencan pertamanya dengan Cherry. Membuat gadis mungil kurus itu harus menunggu sampai ia sakit dan harus bolos sekolah keesokan harinya.

Hidup Cherry yang sudah buruk semakin bertambah buruk semenjak sahabat satu-satunya, Maya, pindah ke Venezuela. Belum lagi mantan pacar dan cinta pertama Andros, yang cantiknya bukan main, Namie, datang dan bilang dia kena kanker (past tense, red). Melihat bagaimana Andros menatap, memeluk, serta mengecup puncak kepala Namie, akhirnya membuatnya sadar bahwa Andros masih menunggu Namie.

Setelah acara putus-pura-pura-tegar-tapi-tetep-nangis-di-kamar-sampai-mata-sembab ala Cherry, Andros kembali ke pelukan cinta pertamanya. Namun, semua hal menyedihkan yang amat tidak sehat bagi kantung matanya ini diceriakan kembali berkat kehadiran Iqbal Alfatah. Guru seni Cherry yang sekarang telah menjadi sahabat barunya, yang selalu ada untuk Cherry, dan lebih suka panggilan akrab gue-elo ketimbang saya-kamu. Guru seni yang melihat bakat Cherry. Yang menjadi tempat sampah Cherry. Yang menjadi hero di Bogor Cherry.

Tapi kenapa waktu itu Alfa bohong kalau dia sudah menembak Cherry? Dan apa pula maksudnya yang bilang "Gue bakal nembak lo sekarang kalau lo mau."?

---

Me & My Prince Charming is practically Orizuka’a first published novel. Diterbitkan pada tahun 2005 berkat sayembara yang diadakan oleh Puspa Swara. Dan di terbitkan lagi tahun 2014 berkat permintaan fans setia Orizuka yang ingin mengoleksi semua novelnya, seperti saya. Tapi Orizuka dan novel-novelnya yang sekarang berbeda sekali dari yang dulu. Terasa ada perubahannya. Perkembangannya, ke arah yang lebih baik.

Dan seperti novel-novel remaja ala jaman dulu yang gimanaaaaa gitu, novel ini juga gimanaaaaa gitu. Agak - agak lebay, pertama. Karakternya agak - agak egois kedua.

Juga meskipun ceritanya klise, tapi Orizuka benar-benar tahu cara membuat pembaca tidak mengalihkan pandangannya dari novel ini sampai selesai membaca. Meskipun saya selalu geregetan, tapi tetep aja terus baca sampai ending.

Dan sejujurnya nih ya, aku kecewa. Happy ending sih, saya ngga akan kasih tahu siapa jadi sama siapa, nanti ngga seru. Yang bikin saya kecewa cuma, kenapa sama dia?? Oke. Hati ngga bisa memilih. Tapi tetap aja, saya mau dia sama DIA! *tunjuk-tunjuk.

Dan seperti novel-novel Orizuka yang lain, karakter cowoknya cuek! Second lead malenya tapi baik banget! Terus ada kloning barbie juga! Terus lead femalenya tampangnya biasa. Aku kadang mau dibikin terbalik. Ceweknya yang cuek, Second lead malenya badboy, dan lead malenya tampangnya biasa. You know, for a change.

Terus saya juga mau curhat nih ke keluarganya Cherry. Kok lebay sih? kan Cherry cuma mau pergi satu bulan, bukan selamanya. Yassalam! Aku mau pingsan saking geregetannya! Terus Cherrynya juga! Nangis mulu! Saya timpuk ceri sama cermai luh nanti!
Oke sekian aja review dari saya pemirsah. Saya mau coba baca seri Audy yang kedua meskipun belum baca yang pertama (dicoba, biasanya ngga berhasil) karena stoknya habis di toko bukunya.

Saya kasih tiga lily plus satu kupu-kupu buat Me & My Prince Charming, dua kupu-kupu yang lain kabur soalnya.



Ciao!

Ah! Saya mau ngasih satu tips nih, dari Maya. Yaitu Tips bagaimana mencium cowok pemalu :
"Lo lakuin itu kalo kalian lagi bener-bener berdua, iklim mendukung, dan dia lagi ada sekitar lima puluh senti dari lo. Lebih dari itu, jangan! Nanti dia sempet kaget. Kan nggak seru."

Quote :
Looking at you
Make me feel warm and safe...
Staring at you
make me feel good like never before...
Gazing at you
feels like it’s the first time
I knew how to breath...
-SA

My favorite Character : Iqbal Alfatah

Review ini diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2014

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...